Header Ads

Pesona Air Terjun Srambang

Air Terjun Srambang memiliki pesona alam yang tak kalah dengan obyek wisata air terjun di tempat lain. Tempat wisata ini di kelilingi oleh pohon-pohon pinus yang masih sangat asri dan di jaga oleh Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) milik Kabupaten Ngawi.

Air terjun Srambang merupakan salah satu obyek wisata di Kabupaten Ngawi yang berupa air terjun. Berlokasi di kaki gunung Lawu, Kecamatan Jogorogo, sekitar 5 km ke selatan dari pasar Jogorogo. Letaknya yang berada pada posisi 7° 21’ – 7° 31’ Lintang Selatan dan 110° 10’ – 111° 40’ Bujur Timur ini, memiliki jenis topografi dengan dataran tinggi dan tanah datar.

Objek wisata ini menampilkan suasana pegunungan yang sejuk dan dingin membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Ketinggian Air Terjun Srambang adalah sekitar 40 meter. Suasana alamnya tampak asri dan berhawa sejuk karena terletak di kaki Gunung Lawu.

Areal jalan menuju lokasi sudah diaspal sehingga mempermudah perjalanan. Lokasi air terjun srambang berdekatan dengan pondok pesantren Condro Mowo. Dengan kendaraan sepeda motor bisa langsung menuju lokasi tanpa harus berjalan kaki, namun jika menggunakan mobil, harus berhenti kira-kira 500 meter dari objek wisata, karena jalan belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Harga tiket masuknya adalah sebesar Rp 2.500/orang. Air Terjun Srambang hanya bisa dikunjungi sampai dengan pukul 15.00 WIB. Di area Air Terjun Srambang terdapat berbagai warung-warung yang menyediakan makanan serta minuman untuk menghangatkan tubuh. Harganya jangan ditanya, sangat - sangat terjangkau. Area ini dilengkapi juga toilet dan bangku-bangku kecil yang bisa di gunakan untuk bersantai.

Sumber Foto : Ahmad Fathir

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.