Header Ads

Gerakan Pungut Sampah JBN Membawa Berkah

Setiap hal yang bermanfaat pastinya ada jalan yang selalu membawa nikmat. Itulah prinsip yang dipegang oleh relawan – relawan komunitas Jumat Barokah Ngawi (JBN). Komunitas digerakkan oleh para pemuda ini kemarin, Minggu 5 Maret 2017 melaksanakan #GerakanPungutSampah di area wisata Srambang, Girimulyo, Ngawi.

Beraksi di sekitar Air Terjun Serambang, JBN bekerja sama dengan komunitas Si Jogorogo Muda. Mereka dengan sigap menyisir sampah dimulai jalan setapak dari tempat parkir motor hingga dibawah Air Terjun Serambang.

Dalam aksi penyisiran sampah yang dimulai selepas dhuhur ini, relawan – relawan JBN berpapasan dengan Pecinta Alam yang berasal dari Pasuruan yang ternyata juga sedang melakukan aksi memungut sampah, beberapa kantong sampah relawan JBN dibawa turun oleh dua orang Pecinta Alam yang ternyata sudah mendahului menyisir sampah hingga tepat di Air Terjun. Luar biasa!.

“Gerakan Pungut Sampah JBN Membawa Berkah. Bertemu dengan beberapa orang yang peduli dengan sampah adalah merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami,” ujar salah satu tim JBN.

Kejutan lain datang, di dekat air terjun sudah ada dua orang menunggu yang hendak mengikuti #GerakanPungutSampah. Mereka mengetahui informasi ini dari Instagram JBN yang memang telah disebarluaskan sebelumnya.

“Alhamdulilah, pertolongan-Nya tidak cukup itu saja. Cuaca cukup bersahabat selama penyisiran hingga kami mengakhiri kegiatan ini sekitar pukul 15.30,” terang tim JBN dengan penuh syukur.

Seperti disampaikan dalam akun Facebooknya, relawan JBN ini di Minggu pagi (05/03/2017) sebelum melaksanakan #GerakanPungutSampah di Air Terjun Srambang telah membuka lapak pakaian bekas yang dimulai pada pukul 08.00 di sebelah pintu masuk Pasar Besar Ngawi. Terus bermanfaat dan menyebarkan semangat kebaikan. (kn/cse)

Sumber: KampoengNgawi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.